Minggu, 12 Agustus 2012

Gubernur Buka Festival Beduk Se Sulsel

KEDATANGAN orang nomor satu di Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, Sabtu malam, pada acara Festival beduK tiNgkat Sulawesi Selatan, disambut dengan meriah oleh masyarakat Gowa.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo, melakukan sAlat tarAwih berjamaah dengan ratusan masyarakat Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Di depan ratusan jamaah, dia mengatakan bahwa bulan ramadan ibarat sebuah rumah di mana selalu menimbulkan kedamaian. Karena itu, bulan ini hendaknya dijadikan bulan untuk mengtropeksi diri sekaligus membuat amal sebanyak-banyaknya.

''Kalau saya datang ke Gowa saya merasa sangat bahagia dan mendapat kedamaian. Ada energi baru tiap kali saya datang,'' ujarnya.


Pestival BeduK
Sementara itu, pada perlombaan pestival beduK tadi malam yang dibuka gubernur Sulsel, diikuti sebanyak 31 peserta dari 8 Kab/kota, berlangsung dari tgl 11 s/d 14 Agustus itu, memperebutkan sebuah, umroh, motor dan hadiah uang jutaan rupiah.

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, ini adalah kegiatan pada bulan yang penuh keberkahan. Ini adalah rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT.

Ramadhan membuat etika semakin baik. Disana akan lahir kesempurnaan untuk umat manusia.

Pestival juga adalah kanalisasi, untuk mengapresiasi kemampuan namun akan tetap menimbulkan keindahan dalam beramadhan.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, mengatakan, pestival bedug sudah berlangsung selama lima tahun. Dan kegiatan ini dari tahun ke tahun berjalan semakin baik. Karena itu, wajar kalau hadiahnya semakib baik.

Soal hadiah, kalau sebelumnya berhadiah rumah maka akan diganti dengan hadiah uang Rp50 juta.

Dia juga sempat menyinggung, terkait statemen terkait pemilihan gubernur yang berbau ras padahal dia hanya mengatakan, agar dirinya dibantu  untuk menyatukan hati dan pikiran rakyat Gowa, sehingga dalam pemilihan apa pun hati dan pikiran rakyat tetap satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar