Senin, 06 Mei 2013

Balon Wali Kota Janjikan Subsidi Ibu Menyusui


Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makasar Salahuddin Sampetoding berjanji akan menerapkan sejumlah program berbasis kerakyatan, salah satunya subsidi peningkatan gizi bagi ibu hamil dan menyusui.

"Ini program utama saya untuk meningkatkan kualitas generasi anak dan remaja di Makassar. Melakukan perbaikan kualitas manusia itu harus dari hulu, dari ibu anak-anak kita," katanya kepada jurnalis di Makassar, Senin.

Pengusaha yang akrab disapa Daeng Annar itu mengatakan, subsidi gizi itu sudah termasuk pemeriksaan gratis kehamilan di sejumlah pusat-pusat kesehatan tertentu.

Ia mengemukakan, pemeriksaan itu hanya berlaku bagi warga tidak mampu secara ekonomi.

Annar optimistis, pendapatan daerah mampu menalangi program ini, terlebih beberapa institusi negara telah menjalankan program sumber daya manusia.

"Nanti kita tinggal koordinasikan. Kalau niatan kita baik dan dilakukan bersama-sama, saya kira kualitas SDM di daerah ini akan meningkat," sebut Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini.

Menurutnya, kandungan ASI kaya akan karotenoid dan selenium, yang berperan dalam sistem pertahanan tubuh bayi untuk mencegah berbagai penyakit.

Setiap tetes ASI juga mengandung mineral dan enzim, untuk mencegah penyakit dan antibodi yang lebih efektif, dibandingkan dengan kandungan yang terdapat dalam susu formula.

"Kalau kita memberi tunjangan khusus pada asupan gizi ibu-ibu menyusui, saya kira kedepannya, kita tak akan mengkhawatirkan lagi masalah-masalah kekurangan gizi yang dialami balita di Makassar," kata Annar yang beristrikan seorang dokter itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar