Minggu, 12 Mei 2013

Dibuka Wakil Gubernur, Hapsa W/KI GMIM di Tomohon III Sukses

Hari Persatuan Wanita/Kaum Ibu (Hapsa W/KI) yang dilaksanakan di Wilayah Tomohon III berlangsung sukses.

Kegiatan tahunan ibu-ibu se-Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tersebut dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djauhari Kansil MPd.

Sebelumnya, Ibadah Syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Piet M Tampi STh MSi.
Saat memberikan sambutan, Kansil mengatakan, melalui momen ini wanita kaum ibu bisa berkarya dan sejajar dengan laki-laki.

”Tanda-tanda kebangkitan perempuan di Sulawesi Utara sudah terlihat. Ini dibuktikan dengan banyaknya pejabat di Sulawesi Utara dari kalangan perempuan. Saat ini sudah sekitar 32 persen,” kata Kansil.

Peranan perempuan di rumah juga lanjutnya, sangat penting yakni dengan membangun ketahanan keluarga melalui keharmonisan keluarga.

Sementara Ketua Wanita/Kaum Ibu GMIM Pnt dr Herlina Damongilala-Siwu didampingi Sekretaris Ir Miky JL Wenur bertujuan mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan W/KI se-GMIM dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba setelah melaksanakan Ibadah Agung.

”Kami sangat berterima kasih atas keikutsertaan ibu-ibu Tuhan yang datang dari 107 Wilayah dan 889 jemaat,” kata keduanya.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Jeane Scipio SPd MM didampingi Sekretaris Jacline Wanget-Pangemanan SE mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

Selain Ibadah Agung di Lapangan Parasamya Walian dan gerak jalan serta pawai kendaraan hias, dilaksanakan juga
Lomba Maengket di GMIM Imanuel Walian, Masamper di GMIM Getsemani Lansot dan Bintang Vokalia di GMIM Yobel Uluindano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar