Senin, 20 Mei 2013

Ertiga Matik Mengaspal di Makassar

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan salah satu varian mobil terlaris MPV, Ertiga dengan transmisi matik. Begitu pula dengan di Makassar, Ertiga matik telah diluncurkan PT Megahputra Sejahtera selaku dealer mobil Suzuki di Makassar.
Peluncuran tersebut ditandai dengan pameran di Trans Studio Mall Tanjung Bunga Makassar, Jumat (17/5) sore kemarin. Sebelum diluncurkan, Suzuki mengaku mendapatkan order cukup bagus untuk Ertiga matik. Sudah ribuan orang yang memesan kendaraan ini.
Ertiga saat ini memiliki tiga tipe yakni GX, GL, dan GA. Untuk versi bertransmisi otomatis, hanya akan ada ditipe GL dan GX dengan harga masing-masing Rp 162,8 juta dan Rp 174,8 juta atau lebih mahal Rp 11 juta dari versi manualnya.
''Dengan adanya transmisi otomatis/ automatic transmission, membuktikan Ertiga Matic menjadi kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sesuai dengan unsur AMIN dan konsep mobil ini, yaitu CoZy (COmfort & EaZy),'' tulis Suzuki dalam siaran persnya, kemarin. Suzuki Ertiga matik sudah dilengkapi fitur-fitur seperti Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX), Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi risiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.
Sementara interiornya menggunakan bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan. Serta dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3. Kemudian pada eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish makin menambah kemewahan Suzuki Ertiga.
Untuk mesin Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.
''Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful namun tetap irit bahan bakar. Ini membuktikan Ertiga irit,''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar