Senin, 20 Mei 2013

Festival Seni Budaya Perancis Hadir di Unhas

Institut Francais Indonesia (IFI) akan menghadirkan seni musik dan akrobatik di Universitas Hasanuddin, Makassar.

"Pertunjukan yang menarik dan spektakuler itu akan memadukan seni musik dan akrobatik pada 22 Mei 2013 di Baruga AP Pettarani, Unhas," kata Pembantu Rektor IV Unhas Dr Dwiah Ariestina di Makassar, Kamis.

Menurut dia, kerjasama IFI dan Unhas tersebut untuk memberikan suguhan seni bagi penikmat musik dan akrobatik. Adapun musisi yang dijadwalkan tampil adalah jazz prancis Limousine dan sirkus kontemporer Chabatz dEntrar dalam Printemps Francais 2013.

Printemps Francais merupakan festival seni dan budaya Perancis yang diselenggarakan tiap tahun oleh Institut Perancis di Indonesia - Bagian Kerjasama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Perancis.

Kegiatan Ini merupakan edisi ke-9 dengan 13 kota tujuan di Indonesia, yakni Bali, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Kudus, Makassar, Malang, Medan, Purwokerto, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Sedang di Kota Makassar merupakan kali pertama festival yang dilaksanakan di universitas ternama di KTI yakni Unhas yang menjadi tuan rumah.

Sebagai pertunjukan penutup Printemps Francais di Makassar akan dibawakan oleh sirkus kontemporer Prancis, Chabatz dEntrar. IFI mengajak Chabatz dEntrar untuk berkolaborasi dengan seniman Indonesia.

Karya yang akan ditampilkan diberi judul "Di sini, sekarang dan di sana!" merupakan karya yang dipersiapkan selama enam bulan di Bandung. Pada pertunjukan tersebut, pemain akrobat Chabatz dEntrar memberikan dimensi baru pada permainan egrang, alat yang sering dipakai dalam sirkus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar