Senin, 06 Mei 2013

Minat Warga di Palu terhadap Gadget dan Laptop Tinggi

PALU—Perkembangan teknologi di dunia gadget dan laptop yang menghadirkan berbagai fitur dan model menarik minat warga Kota Palu terhadap kedua jenis barang tersebut meningkat utamanya dikalangan pelajar dan mahasiswa.
Teknisi salah satu counter laptop di Mall Tatura Palu, Umar mengatakan pelajar dan mahasiswa sangat tertarik memiliki laptop dengan harga terjangkau dan mudah dibawa-bawa kemana-mana dan pilihannya jatuh pada laptop yang memiliki ukuran layar 11 atau 10 inchi dengan harga berkisar Rp.2,8 hingga Rp3 jutaan.

“Mereka lebih memilih laptot dengan ukuran tak hanya karena harganya dan ukurannya tapi karena kebutuhannya untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliahan dan kebanyakan memilih laptop merek accer,”Ungkap Umar,Minggu(5/5/2013).

Menurut Umar, pilihan terhadap laptop produk Accer karena ukuran yang layar dan spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan bagi mereka yang memiliki aktivitas yang cukup tinggi rutinitasnya sedangkan produk yang lain belum tentu memiliki ukuran layar seperti pada produk Accer biasanya jika dicari tidak ada ukuran yang demikian biasanya ukuran layar yang ada 14 Inchi yang tentunya ukurannya besar.

Buya Hamka salah satu pengunjung counter juga menegaskan bahwa memang produk accer memang banyak laris di Kota Palu sekalipun terdapat berbagai produk lainnya yang juga bisa jadi pilihan namun Accer masih lebih dominan.

Sementara itu menyangkut handphone dan gadget H Asnawi pemilik Plaza Handphone yang menjual berbagai produk handphone dan gadget terlengkap mengatakan minat warga Kota Palu terhadap alat komunikasi berupa handphone memang cukup luar biasa termasuk gadget.

“Dulu kita mungkin masih melihat mereka menggunakan satu buah handphone digenggamannya tapi sekarang bisa lebih dari satu terus ditambah lagi dengan gadget. Jadi bukan lagi barang yang mewah tapi sudah menjadi kebutuhan bahkan juga menjadi bagian dari gaya hidup seseorang,”ungkap Asnawi.

Asnawi mengatakan pihaknya bersama Grapari Telkomsel Palu mengadakan pameran dan berbagai merek handphone dan gadget dan bagi konsumen pihaknya pun memberikan kejutan-kejutan baik dalam bentuk merchandise maupun undian yang akan di undi pada akhir acara pameran nantinya untuk memperebutkan hadiah menarik tentunya.

Robert J Nandjong Staf Sales Post New Bussines Grapari Telkomsel Palu mengatakan kerjasama yang dibangun adalah untuk memperkenalkan produk Blackberry Z 10 yang pada kesempatan Grand Opening Plaza Hotel harganya hanya Rp6 jutaan lebih plus dengan kartu flash perdana.“Blackberry Z10 sudah tidak repot-repot lagi mengisi bis karena dikartu perdana flash sudah semuanya terakomodir mengingat Blackberry Z10 mendukung dalam hal akses data sekaligus bis untuk saling BBM,”kata Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar