Minggu, 12 Mei 2013

Pemprov Diminta Jangan Cuek Dengan Kondisi Jalan Lelema



Kurang lebih dari Lima bulan ambruk, Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel) masih belum juga terlihat tanda-tanda akan diperbaiki.

Sontak saja hal ini memunculkan keprihatinan dari berbagai kalangan karena khawatir akses transportasi yang setiap hari ramai dilalui kendaraan ini akan ambruk.

“Pemerintah propinsi jangan cuek dengan kondisi jalan Lelema yang kondisinya sekarang sudah makin parah,” ujar Sammy Kumayas tokoh pemuda Minsel.

Menurut Kumayas, masih tingginya curah hujan di wilayah Minsel dan sekitarnya, dikhawatirkan akan semakin membuat jalan tersebut ambruk keseluruhan.

“Air sungai masih terus menggerus tanah di bawah badan jalan. Kalau ini terus dibiarkan, bisa saja jalan tersebut amblas semua,” tandasnya.

Diketahui, setengah badan jalan tersebut, ambruk setelah dihantam luapan air Sungai Nimanga, 27 Januari 2013 silam. Pihak Pemprop sendiri melalui Wakil Gubernur, Dr Djouhari Kansil MPd, yang mengunjungi Minsel beberapa waktu lalu mengatakan, perbaikan terhadap jalan tersebut sedang dalam proses.” Kemungkinan dalam waktu dekat,” ujar Wagub waktu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar