Senin, 06 Mei 2013

Pemprov Sulteng Usulkan Kenaikan Kuota BBM



PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengusulkan kenaikan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk tahun 2013 ini sebesar 8 persen. Usulan ini didasarkan pada pertimbangan semakin besarnya kebutuhan, antara lain karena faktor pertumbuhan ekonomi yang berada di atas rata-rata nasional dan semakin banyaknya jumlah kendaraan.

Jika usulan penambahan 8 persen tersebut disetujui, maka kuota BBM Sulawesi Tengah akan berjumlah 578.241.433 liter, yang terdiri dari premium sebanyak 314.426.591 liter, solar 140.908.406 liter dan minyak tanah 122.906.436 liter.

“Pertumbuhan ekonomi yang tinggi membawa konsekuensi pada meningkatnya kebutuhan BBM, demikian pula dengan jumlah kendaraan yang terus bertambah. Pertambahan ini tentu saja akan meningkatkan konsumsi BBM,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembanguna Setda Prov Sulteng, Dr. Bunga Elim Somba di Press Room Pemprov Sulteng dalam diskusi bertajuk Mengurai Dampak dan Kesiapan Pemprov menghadapi kenaikan BBM, Senin (6/5).

Ia mengatakan, usulan itu sudah diajukan tinggal menunggu realisasi dari Pertamina sebagai eksekutor. Penambahan itu tekan Elim tidak bisa ditunda-tunda lagi, apalagi katanya sering terjadi kekosongan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Belum lagi katanya pinalti yang diberika kepada SPBU yang menyelahai aturan.

“Kalau ada SPBU yang dipinalti, apakah itu tidak diberi jatah penyaluran ataukah dikenakan sanksi, maka efeknya adalah pelanggannya akan mencari SPBU di wilayah terdekatnya. Ini yang menyebabkan tumpukan atau antrian. Nah kalau jatahnya tidak ditambah maka akan terjadi kerawanan,” sebutnya.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    BalasHapus