Senin, 20 Mei 2013

Pemprov Tunggu Jadwal Tes Honorer K2

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sisa menunggu jadwal pelaksanaan tes tertulis dan wawancara bagi 1256 tenaga honorer kategori dua (K2) yang lulus uji publik. "Semua lolos uji publik kita akan segera usulkan ke BAKN. Jumlahnya sebanyak 1256 yang terdiri tenaga guru 35, kesehatan 16 dan Teknis 1205,"terang Kepala BKD Provinsi Sulsel, Mustari Soba, Rabu (15/5).

Mustari juga mengatakan, selama ini tidak ada keluhan dan proses berjalan lancar." Setelah lolos uji publik, para honorer ini akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni ujian tertulis. Namun, jadwal pelaksanaan ujian tulis ini masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB). Sesuai janji Kemenpan & RB, pengangkatan honorer K2 menjadi PNS akan tuntas tahun ini," tambah mantan Kepala Biro Pencatatan Aset Daerah Pemprov Sulsel ini.
Sementara itu, anggota DPRD Sulsel, Alexander Palinggi, berharap agar Pemprov Sulsel khususnya BKD benar-benar transparan dalam melakukan tes bagi tenaga honorer K2.

Terkait proses rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Mustari menambahkan, sejauh ini belum ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. Prosesnya, masih sebatas pengusulan formasi.
"Kami belum menerima petunjuk teknis dari pemerintah pusat soal itu. Karena tahapannya saat ini masih pada batas pengusulan formasi. Namun. Tes akan dilakukan berdasarkan kompetensi,"terangnya.
Bahkan, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel pada tahun ini mengusulkan formasi sebanyak 1.885 orang. Tetapi kemudian BKD Sulsel menambah sebanyak 203 orang.
"Usulannya sudah dibawa pada 11 Maret lalu ke Badan Kepegawaian Nasional dan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,"ungkap Mustari.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    BalasHapus