Senin, 20 Mei 2013

Sekolah Pinggiran, Seabrek Prestasi

Berada dipinggiran kota tak membuatSD Inpres Tamajene Kecamatan Panakkukang kehilangan asa. Sebagai sekolah kecil bersubsidi penuh dari Pemkot, kerja keras dan kebersamaan yang dibangun Kepsek, para guru dan masyarakat setempat membuat sekolah ini mampu bersaing dengan sekolah lain.

Terbukti berbagai prestasi ditoreh yakni juara I lomba pertunjukan cerita rakyat 2012. 10 besar sekolah terbaik program G21H Lifebooy tingkat provinsi 2012 dan masuk 10 besar sekolah terbaik Dokter kecil program G21H Lifebouy 2012 tingkat provinsi, dari 90 SD yang dilombakan.
Kepsek SD Tamajene Hj Sitti Rabina, S.Pd kepada BKM mengatakan sekolah yang dipimpinnya sejak tahun 2005 hingga sekarang mengalami perkembangan yang signifikan.
''Kini SDI Tamajene siap mengikuti lomba Kantin Sehat dan akan menuju ke sekolah berwawasan lingkungan tahun 2013,'' ujar Kepsek.
Letak sekolah berada di Kodam VII-Wrb Jalan Perintis Kemerdekaan. Soal kebersihan sekolah sudah diakui tidak perlu di pertanyakan namanya kompleks TNI kata dia, sambil mengajak BKM berkeliling rungan kelas.
Setiap kelas ada wastafel dan pot-pot ditumbuhi berbagai macam kembang hias. Termasuk disetiap sudut, pekarangan sekolah ditanami apotik hidup. Selain itu ada Ruang perpustakaan,UKS dan perangkat pembelajaran LCD (proyektor) sekalipun belum maksimal penggunaanya karena masih terbatas, jelas kepsek.
Sekolah ini kata dia lagi, berada di kompleks Kodam Wirabuana, tetapi dari 370 siswa yang di bina hanya 30 persen anak anggota 70 persen tergolong dari anak kurang mampu yang tinggal di perkampungan belakang Asrama pekerjaan orang tuanya dari buruh bangunan, sopir angkot dan tukang cuci.
Inilah kendala sekolah karena orang tua sebahagian masih kurang perhatian terhadap pendidikan anak-anaknya. setiap di undang kesekolah untuk membicarakan soal anaknya atau diundang rapat komite mereka tidak hadir alasannya kerja. Tapi kami guru berjumlah 15 orang punya komitmen siapapun anak didik kita mereka adalah generasi bangsa. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar