Senin, 03 Juni 2013

Diapresiasi Masyarakat, Pemkab Minahasa Berencana Terima CPNS Guru dan Kesehatan

TONDANO – Aktivis LSM Hulu Lestari, Herly Umbas menilai bahwa informasi kelebihan PNS di daerah Toar Lumimuut beberapa tahun terakhir sangatlah ironis. Karena sangat banyak sekolah dasar yang tidak memiliki guru yang ideal serta puskesmas dan Pustu yang kekurangan dokter dan paramedis. Tak heran keluhan soal pelayanan kesehatan dan pendidikan dasar kerap dikeluhkan masyarakat.

“Apa artinya program pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas yang diterapkan Pemkab Minahasa sejak 5 tahun lalu kalau tak didukung dokter dan paramedis yang memadai. Begitupun dibidang pendidikan formasi 1 SD 9 guru belum dapat diwujudkan Pemkab. Bahkan, banyak SD yang hanya dilayani 4 guru PNS,” jelas Umbas, yang juga Ketua Komite SD Inpres Sendangan Kawangkoan ini.

Lanjut kata Umbas, Pemkab harus ngotot memperjuangkan pengisian formasi PNS tenaga kesehatan dan guru melalui penerimaan PNS 2013 ini.

“Jangan hanya sebatas konsep usulan. Tapi harus proaktif memperjuangkan langsung ke pemerintah pusat,” tegas pemerhati pendidikan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar