Senin, 03 Juni 2013

Lomban : Akademi Komunitas Akan Berkorelasi Dengan Dunia Usaha

BITUNG  – Pemerintah kota (Pemkot) Bitung terus mematangkan kehadiran Akademi Komunitas yang berkualitas dan nantinya akan menampung lulusan SMA/sederajat. Bahkan Akademi yang rencananya memulai tahun ajaran pada 2013 ini akan berkorelasi dengan dunia usaha dan dunia kerja.

”Pembangunan Akademi Komunitas merupakan satu kesatuan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonimi Indonesia (MP3EI),” ujar Wakil Walikota Bitung Max Lomban, ketika membuka kegiatan Perjanjian kerjasama Pemkot Bitung dengan dunia usaha dan industri dalam rangka dukungan kehadiran Akademi Komunitas, di BPU Kantor Walikota, Senin (3/6).

Lanjut dia, Akademi Komunitas ini akan membuka 6 program studi yakni tehnik kelistrikan, otomotif, Informatika, Akuntansi, Komputer, Kesehatan dan Keperawatan.

”Biaya Pendidikan di Akademi Komunitas ini sangat murah,” kata Lomban sembari mengapresiasi kehadiran pelaku usaha di kegiatan ini yang mencerminkan kepedulian terhadap dunia Pendidikan di Kota Bitung.

”Saya ingatkan kepada PNS untuk terus mensosialisasikan kehadiran Akademi Komunitas kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Diketahui acara yang dihadiri oleh belasana pelaku usaha dan Direktur Politehnik Negeri Manado Ir

Jemmy J Rangan MT dan sejumlah pejabat terkait, menghasilkan MoU antara Pemkot Bitung dan sejumlah pelaku dunia usaha di Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar