Minggu, 16 Juni 2013

PBB: Masih Banyak Masalah di Kota Manado

Manado – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) kota Manado, Fitria Daara Syamsi mengungkapkan bahwa kondisi kota Manado saat ini masih banyak yang perlu dibenahi, nampak dari bentuk pelayanaan dan sejumlah masalah yang ada.

Dikatakan Fitria, beragam hal yang perlu dibenahi pemerintah kota Manado diantaranya kemacetan arus lalu lintas yang sangat meresahkan masyarakat. Hal ini disebabkan banyaknya parkiran liar dan pengemudi angkot yang terkesan seenaknya menaikkan atau menurunkan penumpang.

Selain itu, keberdaan PKL yang sering kucing-kucingan dengan Satuan Polisi Pamong Pradja (Sat Pol-PP). Tidak jarang PKL dan Sat Pol-PP sering terlibat konflik, baik adu argumen maupun adu fisik.

Ketua Persatuan PKL kota Manado menyarankan agar, pemerintah kota khususnya SKPD terkait agar lebih mengedepankan pelayanan ketimbang melaksanakan peraturan pemerintah yang tidak berpihak pada masyarakat kecil.

“Sebaiknya pemerintah lebih jeli mencarikan solusi atas maslah yang ada. Untuk mengurangi kemacetan, perlu dilakukan penertiban terhadap parkiran liar dan mendisiplinkan para sopir angkot. Khususnya keberadaan PKL, seharusnya pemerintah memberikan lahan yang tepat dan representatif untuk PKL berjualan. Agar tidak lagi terjadi gesekan antar PKL dan Sat Pol-PP,” himbau Fitria.

Hal lain yang dikritisi Fitri yakni kondisi sampah di pusat kota Manado. Menurutnya, masih banyak sampah yang tidak diangkut sehingga mengeluarkan bau menyegat. “Jika sampah yang ada di pusat kota tidak diangkat, maka dapat mempengaruhi kenyamanan pengunjung dan masyarakat kota Manado,” kata Fitria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar