Senin, 03 Juni 2013

Pembangunan Kantor DPRD Tomohon Dipertanyakan

TOMOHON – Pembangunan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang berlokasi di Kelurahan Lansot Tomohon Selatan dipertanyakan.

Pasalnya, sudah selesai triwulan kedua di tahun 2013, namun belum ada tanda-tanda akan dilanjutkan. Padahal, sesuai janji Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE waktu lalu, HUT ke-11 Kota Tomohon pada 27 Januari 2013, Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tomohon akan dilaksanakan di kantor baru.

Selain masyarakat, pertanyaan ini muncul dari para anggota DPRD Kota Tomohon sendiri. Untuk itu, Komisi B DPRD Tomohon yang membidangi pembangunan berencana memanggil instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) Kota Tomohon untuk mempertanyakan kejelasannya.

Sebenarnya, Dinas PPKBMD telah dipanggil hearing pada Jumat pekan lalu. Hanya saja, karena bertepatan dengan kegiatan instansi tersebut yang juga penting, ditunda pekan ini.

‘’Sepertinya, pembangunan Kantor DPRD Tomohon tidak jelas. Untuk itu, kami akan meminta penjelasan. Sudah sejauh mana, berapa anggaran yang digunakan dan hal teknis lainnya,’’ ujar Ketua Komisi B DPRD Tomohon, James Kojongian ST.

Ditambahkannya, banyak hal yang akan dimintai penjelasan dari DPPKBMD, termasuk dana sertifikasi guru yang mengalami keterlambatan sebulan lebih, padahal dananya sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar