Selasa, 25 Juni 2013

Tak Bayar Uang Bangku, Siswa Terancam Tak Naik Kelas

Bitung – Himbauan Wakil Walikota, Max Lomban terhadap kepala-kepala sekolah agar tidak memumungut biaya terhadap siswa ditahun ajaran baru ini hanya isapan jempol belaka. Buktinya, sejumlah sekolah tetap saja meminta uang kepada orang tua siswa ketika melakukan pendaftaran dan pengambilan rapor.

Salah satunya Sekolah Dasar (SD) Cokriaminoto Girian yang tetap meminta biaya kepada para orang tua siswa. Lebih ironinya lagi, sekolah ini kembali meminta uang bangku kepada para siswa yang baru naik kelas.

“Katika mendaftar kami telah membayar uang bangku, tapi sekarang kembali dimintai uang baku saat anak saya naik kelas,” kata salah satu orang tua siswa yang meminta namanya dirahasiakan.

Tak hanya itu, menurut orang tua siswa lain, anak mereka diancam tidak akan naik kelas sebelum membayar uang bangku. “Kepsek tidak akan menaikkan anak kami jika tidak membayar uang bangku, padahal ketika mendaftar sudah melunasinya,” kata salah satu orang tua siswa yang mengaku anaknya akan naik kelas enam.

Para orang tua siswa mengaku mau tidak mau harus tetap memenuhi permintaan pihak sekolah soal uang bangku. Mengingat anak-anak mereka diancam tidak akan naik kelas jika tidak membayar uang tersebut.

“Kalau uang partisipasi kami bisa maklumi, tapi ini setiap penaikan kelas selalu ada uang bangku yang nilaianya ratusan ribu,” kata sejumlah orang tua siswa.

Sementara itu, Kepsek SD Cokroaminoto Girian, Samsia Pusung membantah jika pihaknya meminta uang bangku setiap penaikan kelas. “Itu tidak benar, kami hanya menagih kepada siswa yang belum membayar uang bangku ketika mendaftar,” kata Pusung, Rabu (26/6).

Ia mengaku, masih banyak siswa yang belum melunasi uang bangku ketika mendaftar. Dan uang tersebut baru ditagih kembali kepada orang tua yang belum dilunasi

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    BalasHapus