Minggu, 16 Juni 2013

ulutangkis - Lilyana Natsir Jajal Atlet Sulsel di Makassar

Makassar  - Lilyana Natsir dan sejumlah pebulutangkis Pelatnas asal PB Djarum Kudus direncanakan menjajal sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi atlet Sulsel di GOR Sudiang Makassar, 31 Mei - 1 Juni 2013.

"Atlet Pelatnas seperti Lilyana Natsir akan menghadapi atlet kita dalam sebuah laga eksebhisi. Soal siapa yang akan terpilih pada kesempatan istimewa ini akan kita tentukan jelang pelaksanaan," jelas Pengurus PBSI Sulsel Atman Amir, di Makassar, Rabu.

Selain menghadapi atlet Sulsel, menurut Atman, laga eksebisi yang merupakan program salah satu perusahaan ini juga akan menggelar pertandingan yang melibatkan sesama pemain bintang PB Djarum Kudus.

Kegiatan ini juga, kata dia, akan menggelar pelatihan (coaching clinic) terhadap atlet bulutangkis Sulsel yang berusia 10-12 tahun, 13-15 tahun serta pelatih dari berbagai daerah di Sulsel.

Untuk kegiatan coaching clinic, akan dilakukan pagi hingga siang hari. Sedangkan untuk laga eksebhisi mulai digelar sore hingga malam.

"50 pelatih dari berbagai daerah akan hadir dalam coaching clinic nanti.Sementara untuk atlet sendiri saya kira jauh lebih banyak karena atlet usia muda di Sulsel memang cukup menjanjikan," katanya.

Mengenai kegiatan tersebut, Atman mengatakan sangat mendukung. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini bisa menambah motivasi atlet khususnya dalam meningkatkan kemampuan masing-masing.

Pengalaman bermain dengan pebulutangkis pelatnas juga diharapkan membuat mental atlet Sulsel yang selama ini masih menjadi persoalan bisa lebih meningkat.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir, juga memberikan apresiasi dengan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga Sulsel kedepan.

"Bulutangkis Sulsel sejauh ini memang masih kesulitan saat bertemu wakil Jawa. Namun kita tetap optimistis bulutangkis akan bangkit dengan pembinaan yang lebih maksimal," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar