Senin, 03 Juni 2013

Wabub Gorontalo Buka “TINELO LIPU CUP”

GORONTALO  – Mengemban amanah sebagai Ketua PSSI Kabupaten Gorontalo, Tonny Junus yang juga selaku Wakil Bupati Gorontalo membuka secara resmi Tournament Sepak Bola Mini “Tinelo Lipu Cup” yang dikuti oleh 20 team yang berasal dari Kelurahan Bionga, Kelurahan Polohungo, Kelurahan Bongohulawa, serta unsur undangan dari Universitas Ikhsan Gorontalo, IAIN Sultan Amai Gorontalo dan PDAM Kabupaten Gorontalo.

Pembukaan Tournament tersebut ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wabup Tonny sebelum pertandingan pertama antara keseblasan Kelurahan Bionga melawan Kelurahan Polohungo yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga kelurahan Bionga, Senin (27/05). Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Limboto Udin Pango, Lurah Bionga Wijaya Mobonggi serta Lurah Polohungo Amin Rahmola.

Dalam sambutannya Wabup Tonny mengatakan Tournament Sepak Bola Mini “Tinelo Lipu Cup” ini dapat dijadikan ajang untuk membina kreatifitas dan sportifitas dikalangan generasi muda Kabupaten Gorontalo.

“Apalagi saat ini bangsa kita tengah mengalami fluktuasi para atlit olahraga dibanding negara-negara tetangga lainnya. Olehnya, penyelenggaraan tournament Sepak Bola ini diharapkan mampu melahirkan atlit Sepak Bola Gorontalo yang mampu berkarier ditingkat nasional”, Ungkap Tonny.

Selain itu, dijelaskannya, kegiatan tersebut juga untuk menghilangkan gap antara pemerintah dan masyarakat. “Dengan pertandingan yang ditonton masyarakat ini, juga diselingi dengan sosialisasi kebijakan pembangunan daerah, sehingga dengan demikian kedekatan dan keakraban antara masyarakat dan pemerintah yang tercipta dalam susasana seperti ini akan terbawa hingga pada aktivitas pembangunan”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Tonny yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo tersebut berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan sepak bola tersebut agar dapat menunjukkan kemampuan secara optimal baik dari segi fisik maupun karakter bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar