Kamis, 24 Februari 2011

Calon Sekkab Toraja Diusul ke Mendagri

Makassar, Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan segera mengusulkan tiga calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tana Toraja ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mereka yang diusulkan di antaranya Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Enos Karoma, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Mayer  Dengen, dan Staf Ahli Bupati sekaligus Plt Kadis Pertambangan Pakiding Karaeng Baan.

Sebelumnya, atas usul dari Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, ketiga calon sekkab ini sudah mengikuti rangkaian seleksi di tingkat provinsi.
Terakhir, ketiganya melakukan pemaparan visi-misi dan presentase program di hadapan tim Baperjakat Sulsel yang dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Andi Muallim, Rabu (17/2) lalu. 

Muallim, mengatakan, hasil fit and proper test di tingkat provinsi akan diusulkan ke menteri dalam negeri (mendagri) berdasarkan bobot penilaian.
"Calon sekda Toraja induk tiga orang sudah presentase. Hasilnya kita bobot untuk diajukan kemendagri," katanya. 
Setelah persetujuan mendagri, surat keputusan (SK) pengangkatan sekkab terpilih akan diteken Gubernur Sulsel ,Syahrul Yasin Limpo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar