Senin, 08 Agustus 2011

Kapolda Sulut Beri Arahan Mahasiswa Baru Politeknik

Kapolda Sulut Brigjen (Pol) Carlo Tewu memberikan arahan kepada sekitar 716 mahasiswa baru yang menimba ilmu di Politeknik Negeri Manado. Kegiatan ini merupakan bagian masa Masa Orientasi Studi dan Pengenalan Disiplin Kampus (Ospendik) yang dilaksanakan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Karombasan.


Dalam arahannya di hadapan ratusan mahasiswa Kapolda Sulut berharap agar semua peserta Ospendik bisa memanfaatkan masa kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. "Disini kalian akan diajarkan oleh bapak dan ibu polisi tentang bagaimana disiplin dalam keseharian," ucapnya.

Ia juga menuturkan agar mahasiswa bisa memanfaatkan pengorbanan orangtua yang membanting tulang untuk membayar uang pendidikan peserta di bangku kuliah. Disamping itu mahasiswa diminta supaya menjauhkan diri dari tawuran yang kerap kali terjadi di kampus-kampus tanah air.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ir Jemmy J Rangan MT kepada Tribun Manado menuturkan kegiatan Ospendik digelar dari 8 Agustus  sampai 12 Agustus. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Polda Sulut yang di pusatkan di SPN.

"Mengingat Ospendik ini bertujuan untuk melatih mental dan budi pekerti para calon mahasiswa agar nantinya kembali ke kampus para calon pemimpin bangsa ini mempunyai ahlak dan moral yang baik. Kami menghindari kekerasan dalam kampus dengan melakukan kerjasama dengan polisi," tambahnya.

Kampusnya juga ikut memberikan dispensasi kepada mahasiswa yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Adapun jurusan yang mengikuti Ospendik yakni Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Akuntansi, Akuntansi Perpajakan, Pemasaran, Administrasi Bisnis, Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, dan Eko Wisata Bawah Air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar