Kamis, 08 September 2011

Warga Ketang Baru Rayakan Hari Raya Ketupat

MANADO-Seminggu pasca hari raya Idul Fitri seluruh kaum Muslim di kota Manado kembali merayakan hari raya ketupat sebagai rangkaian syukur perayaan lebaran.

Seperti pantauan Tribun Manado di kelurahan ketang baru kecamatan Singkil kota Manado Rabu siang (7/9), pukul 11.00 Wita, semarak sukacita perayaan hari raya ketupat begitu terasa.

Dipusatkan di lapangan Ketang Baru, sebuah bangsal besar sudah dibangun warga untuk merayakan hari raya ketupat. 

Sejumlah panganan khas hari raya ketupat juga sudah ditata rapi di atas meja sambil menunggu acara dimulai.

Di sekitar lapangan warga juga sudah menggelar dua pohon pinang yang sudah dilumuri oli lengkap dengan berbagai hadiah menarik untuk diperebutkan dalam kegiatan lomba panjat pinang untuk memeriahkan perayaan hari raya ketupat kali ini.



Sepanjang jalan menuju lapangan ketang baru disemarakan warga dengan aneka umbul-umbul berbagai warga seolah ingin melukiskan kegembiraan warga muslim dalam merayakan hari raya ketupat.

Ratusan warga terlihat sudah mulai memadati bangsal sukacita ini. Direncanakan Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan beserta seluruh kepala SKPD Pemko Manado akan ikut hadir di lokasi ini untuk mengadakan halal bihalal sambil merayakan hari raya ketupat bersama seluruh warga muslim yang ada di kelurahan ketang baru kecamatan Singkil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar