Sabtu, 05 Maret 2011

Wagub Sulawesi Selatan Minta Maudu Lompoa Cikoang Dilestarikan

TAKALAR, Sulawesi Selatan - Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang menghadiri Maudu Lompoa Cikoang di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sabtu (06/03/2011). 

Agus mengatakan, perayaan Maudu Lompoa Cikoang di Takalar merupakan tradisi Islam yang berpadu dengan tradisi adat sehingga ini sangat unik dan menarik

Keunikan Maudu Lopoa, menurut Agus, merupakan potensi pariwisata Sulsel yang perlu dioptimalkan. Bila dikaitkan dengan program Visit South Sulawesi 2012, ini bisa menjadi salah satu strategi untuk memajukan pariwisata Sulsel. Terlebih karena Maudu Lompoa Cikoang merupakan salah satu dari 14 kegiatan wisata andalan.

Wagub memanfaatkan kesempatannya berada di Takalar untuk membantu pembangunan Baruga Maudu Lompo berupa dana sebesar Rp 150 .

Bupati Takalar Dr Ibrahim Rewa mengemukakan bahwa Maudu Lompoa Cikoang merupakan ritual budaya para keturunan Al Aidid. Pada acara ini selalu dimeriahkan dengan perahu yang dihiasi dengan telur warna-warni, pasar murah, dan berbagai macam lomba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar