Minggu, 17 Juli 2011

18 Drum BBM Diseludupkan ke Mamasa

MAMASA, Anggota Sat Lantas Polres Mamasa, Sulawesi Barat, menahan seorang sopir truk karena berupaya menyelundupkan ribuan liter BBM jenis premium dalam Operasi Patuh Jaya di perbatasan Kota Mamasa, Senin (18/7/2011) pagi.

Sopir bernama Asri itu ditahan beserta truk dan 18 drum BBM di Mapolres Mamasa. Asri mengaku mengambil BBM itu dari Polewali Mandar.


Ke-18 drum premium itu yang rencananya dijual ke sejumlah pengecer di Mamasa dengan harga lebih mahal. "Akan dibagikan ke pengecer dan pemilik kanvas yang sudah jadi langgannan," ujar Asri saat diperiksa.

Maraknya aksi penyelundupan BBM antarkabupaten dan provinsi ini diduga menjadi salah satu pemicu langkanya BBM, terutama jenis premium, di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). 
Kasat Lantas Polres Mamasa, Ipda Rusdi Said menyatakan, truk pengangkut BBM yang dikemudian asri diamankan polisi karena mengangkut BBM bersubsidi tanpa disertai faktur dan dokumen resmi lain.
"Pemilik barang (truk dan premium) sudah belum ditangkap. Tetapi identitasnya sudah diketahui. Penyelundupan itu diduga dari Polewali Mandar ke Mamasa," jelas Rusdi Said.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar