Minggu, 17 Juli 2011

Guru Gowa Wakili Asia Tenggara

SUNGGUMINASA,  Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo melepas dua orang guru yang berprestasi untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi. Salah satunya akan mewakili Asia Tenggara pada Seamoe Qited In Mathematics di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Guru tersebut adalah Abd Azis Faisal, guru mata pelajaran matematika SMPN 3 Sungguminasa. Faisal tampil sebagai juara II lomba matematika se Asia Tenggara sehingga menjadi salah satu wakil Asia Tenggara.

Sementara itu, Nurjannah, guru TK Aisyiah II Sungguminasa yang tampil sebagai juara I pada pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Sulsel akan mewakili Sulsel pada lomba tingkat nasional.

Selain dua guru tersebut, satu siswa berprestasi, Fauzan Mansir, yang menjadi juara I tingkat nasional lomba keterampilan kriya akan mewakili Indonesia pada tingkat internasional di Jepang tanggal 20 Juli 2011.

Ketiga orang tersebut menerima bantuan biaya transportasi dari Pemkab Gowa masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bupati Ichsan mengutarakan rasa bangganya kepada para guru dan siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gowa di kancah nasional maupun internasional. Ia pun mengimbau kepada guru dan siswa berprestasi agar ilmu yang didapatkannya nanti dari luar negeri dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar