Jumat, 19 Juli 2013

Syamsuddin Bakar Rumah karena Bosan dengan Masakan Istri

MAKASSAR - Entah apa yang ada dalam benak Syamsuddin (45), warga Kelurahan Suangga, Kota Makassar ini.

Gara-gara bosan dengan masakan yang dihidangkan sang istri Daeng Ngintang (43) ketika bersahur, Sengaja atau tidak, Syamsuddin memicu kebakaran besar yang menghanguskan rumah kediamannya sendiri, Kamis (18/07/2013) sore.

Alhasil, dua rumah semi permanen di kawasan urban utara kota ini, hangus terbakar.

Kisahnya bermula ketika Syamsuddin pulang bekerja, Kamis sore. Sesampainya di rumah, ia mendapati sang istri mulai mempersiapkan hidangan buka puasa.

"Masak apa ki ini mama-na (mama masak apa)," tanya Syamsuddin. "Biasa, sayur bening," jawab Ngintang.

Kecewa dengan jawaban sang istri, Syamsuddin lantas menyatakan keinginannya menikmati sayur berkuah santan. Selanjutnya, Uddin yang tengah menahan lapar itu kontan emosi. Dirinya lalu membanting peralatan dapur.

Tabung gas ukuran tiga kilogram atau "si melon yang mudah meledak" yang sementara dipakai memasak, juga ikut dibanting oleh Syamsuddin. Kontan, tabung gas itu meledak dan api segera menjalar di ruang dapur.

Selanjutnya, api secara cepat melahap rumah berkonstruksi kayu separuh batu tersebut. Nahasnya, rumah Daeng Laba, tetangga Syamsuddin, juga ikut terbakar. Warga yang panik, hanya bisa memadamkan api dari sumber seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Kepala Kepolisian Sektor Tallo Komisaris Woro Susilo menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki motif kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga.

"Api-tiba-tiba saja muncul di salah satu rumah. Akibat kebakaran itu, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar