Minggu, 27 Januari 2013

Bantaeng Terus Kembangkan Beragam Jenis Buah

BANTAENG, Berbagai jenis tanaman produksi kini telah dikembangkan di sejumlah areal perkebunan milik masyarakat Bantaeng. Buah-buahan tersebut seperti duku, rambutan, manggis, strawberry, dan apel.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Aisyah Yasin bahkan telah melakukan panen duren di Desa Kacidu Kecamatan Tompobulu, Sabtu 26 Januari lalu.

Panen duren yang juga dihadiri Kepala Dinas PPKAD Afris, Kadis PU dan Praswil Arsyad Borahima sejumlah Camat dan Kepala Desa tersebut diawali pemetikan pada pohon yang landai.
Pada saatnya, terang Nurdin Abdullah, daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini mengembangkan wisata buah.

Khusus di Kecamatan Ulu Ere, sudah dijadikan kawasan agro wisata yang sudah banyak dikunjungi, sementara kecamatan lainnya yang menghasilkan berbagai jenis buah diharapkan menjadi daerah kunjungan tersendiri. Di Kecamatan Ere Merasa dikembangkan tanaman manggis, serta appel dan strawberry di Kecamatan Ulu Ere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar