Kamis, 24 Januari 2013

Dua Pejabat Tomohon Dilirik Jabat Sekkab Minahasa


TOMOHON, Meski pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nanti Maret 2013, namun siapa yang akan menduduki jabatan top birokrat yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa mulai dilirik.

Dua pejabat Tomohon yakni Kepala Bappeda Tomohon Ir Djoike Karouw MSi dan Ronni Lumowa SSos SE MSi masuk nominasi.Ada alasan sehingga keduanya dilirik untuk menduduki jabatan Sekkab Minahasa. Bupati terpilih yakni Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi berasal dari Dapil I meliputi kecamatan-kecamatan dari sub etnis Tombulu, sementara Wakil Bupati Ivan Sarundajang berasal dari Dapil IV meliputi wilayah-wilayah sub etnis Tountemboan.

Untuk itu, masyarakat menginginkan terjadi pemerataan. Mereka menginginkan agar Sekkab berasal dari Dapil II yang terdiri dari sub etnis Toulour.

”Ini agar terjadi pemerataan. Sebaiknya Sekkab berasal dari Tondano dan sekitarnya. Nah, Karouw dan Lumowa yang saat ini berkarir di Tomohon boleh ditarik ke Minahasa untuk memenuhi keterwakilan. Dan, keduanya sudah memenuhi syarat,” ungkap Junaedy Pra dan Steven J Maramis, warga Tondano.

Baik Karouw maupun Lumowa sudah terbukti di Kota Tomohon. Keduanya menjadi tulang punggung kemajuan Kota Tomohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar