Sabtu, 02 April 2011

Agung Didu, Pembalap Cilik Dari Wajo

Makassar - Penampilan Agung Didu (7) pembalap dari Didu Racing Team, Wajo menarik perhatian peserta dan penonton kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor regional V putaran II tahun 2011 di sirkuit Trans Studio, Jl HM Patompo, Makassar, Sabtu (2/4/2011). Betapa tidak, ia adalah pembalap termuda. Kejurnas kali ini merupakan kejuaraan kali kedua yang dia ikuti.

Ayahnya, Fachrul Didu mantan pembalap asal Sulsel. Ia sudah mahir mengendarai sepeda motor ketika masih berusia empat tahun.

"Pertama kali dia pakai belajar, motor metik. Dia memang berani. Banyak yang mengira kalau saat itu dia tidak bisa pintar naik motor. Alhamdulillah sekarang dia jadi pembalap," kata Andika Bahar, ibunda Agung.

Ayahnya yang juga pemilik bengkel Agung Motor sangat mendukung Agung yang memang bermimpi menjadi pembalap profesional ini kendati baru duduk di bangku kelas dua SD 213 Sengkang, Wajo.

Seperti kata pepatah, buah mangga jatuh tak jauh dari pohonnya. Itulah yang ada pada diri Agung, mengikuti jejak ayahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar