Kamis, 04 April 2013

Kinerja TAPD Pemkab Minsel kembali Disorot


Kinerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), kembali menuai sorotan. Pasalnya, hingga kini buku Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2013, belum dimasukan ke DPRD Minsel.

Sorotan sebelumnya disampaikan personil Komisi I DPRD Minsel Donald Toloh, selaku Ketua Fraksi Pelangi. Kini, sorotan kembali dilayangkan untuk TAPD Minsel, kali ini dari personil Komisi II DPRD Minsel, Gino Rumokoy.

Bahkan, Rumokoy pun menilai, jika terjadi “permainan” dari Pemkab Minsel, soal APBD 2013. “Kami pertanyakan buku APBD 2013 kalau ada dimana, dan kenapa hingga sudah memasuki bulan ke-4 Tahun ini, belum juga diberikan oleh TAPD kepada kami DPRD? Saya pun menduga jika adanya permainan dalam buku tersebut,” ketus Rumokoy.

Dia pun mendesak, supaya pihak TAPD segera memasukan buku APBD ke DPRD. Sebab, pihaknya dalam waktu dekat ini, mengagendakan paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD 2012 dari Bupati Paruntu. “Kami minta buku APBD 2013 itu segera dimasukan. Sebab, kami juga memiliki agenda lain, yakni penyampaian LPJ APBD Minsel tahun 2012,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar