Senin, 22 April 2013

Walikota Buka Naskah UN di SMP


Walikota Dr GS Vicky Lumentut, Senin (22/4) membuka naskah ujian nasional di SMP Kr Eben Heazer Manado. Sebelum membuka naskah UN, Walikota menunjukan kepada siswa dan pengawas ruangan bahwa naskah soal UN yang akan dibuka masih dalam keadaan tersegel.

“Sampul soal ini masih dalam keadaan tertutup. Isinya tidak ada yang tahu. Selamat bekerja. Awali dengan doa, pasti semua bisa menjawab dan sukses,” kata Walikota pilihan rakyat ini kepada para siswa peserta UN.

Usai membagi soal UN kepada siswa, Walikota yang selalu membaur dengan rakyat ini memotivasi para siswa agar yakin dengan kemampuan dan kesiapan diri sendiri.

“Kalian sudah belajar, pasti bisa menjawab. Jangan harap ada bantuan dari mana-mana. Yakin dengan jawaban sendiri, jangan tunggu kiriman jawaban dari luar,” pesan Walikota yang low profile ini.

Lanjut dikatakan Walikota, situasi pelaksanaan UN SMP pada hari pertama berjalan dengan baik. Diharapkannya agar hasil UN tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Anak-anak menjawab sendiri soal UN, itu harapan kami,” harap Walikota.

Menurutnya, semua siswa peserta UN di sekolah yang dikunjungi penuh konsentrasi dan bersemangat. Walikota menyampaikan selamat kepada orang tua dan guru-guru yang mendukung dan menyukseskan pelaksanaan UN.

Mengenai jumlah soal UN sebanyak 20 paket berbeda dalam satu ruangan, menurut Walikota yang menyenangi olah raga tenis ini adalah sebuah bangunan sistem yang baik.

“Tidak ada yang sulit jika semua diawali dengan persiapan belajar yang baik,” ujar Walikota yang memiliki sejumlah konsep pro rakyat ini.

Setelah membuka naskah UN di SMP kr Eben Heazer, GSVL memantau pelaksanaan UN di SMK negeri 6 Manado, yang merupakan eks SMA Negeri 5 Manado


Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (22/04) membuka naskah Ujian Nasional (UN) di SMP Katolik Stella Maris Tomohon.

Saat membuka naskah, walikota didampingi Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Kajari Tomohon Devy Sudarso, Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Dr Juliana Dolvin Karwur MSi serta pejabat lainnya.

Usai membuka naskah di SMP Katolik Stella Maris dilanjutkan peninjauan di SMP PGRI Pangolombian, SMP Kristen Kaaten Tomohon dan SMP Negeri 1 Tomohon.

”Kami juga meninjau sekolah di pinggiran. Jadi tidak memandang sekolah besar atau sekolah kecil,” ujar walikota didampingi Kadis Dikpora Dr Juliana Dolvin Karwur MSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar