Senin, 22 April 2013

KPU Sulbar Terima 512 Daftar Calon Sementara


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan telah menerima 512 daftar calon sementara untuk dilakukan diverifikasi sebelum ditetapkan sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.

"Dari 512 DCS telah didaftarkan dari 12 partai politik (Parpol) yang akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 204," kata Ketua KPU Sulbar, Nurdin Passokkori di Mamuju, Senin.

Menurut dia, ratusan calon tersebut masih tercatat dalam DCS hingga bulan Agustus tepatnya setelah melalui verifikasi berkas dan administrasi selanjutnya akan masuk dalam daftar calon tetap (DCT) peserta Pemilu 2014.

Ia menyampaikan, masa pendaftaran pemasukan berkas caleg parpol telah ditutup untuk selanjutnya dilakukan tahap verifikasi yang akan dimulai dari 23 April hingga 2 Mei 2013.

Setelah itu, kata dia, pada 3 hingga 4 Mei 2013 maka KPU akan menyampaikan hasil verifikasi untuk calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah), lalu kemudian pada tanggal 7 hingga 8 Mei 2013 akan dilakukan penyampaian hasil verifikasi kepada parpol.

"Setelah itu maka KPU masih memberikan kesempatan kepada pengurus parpol untuk melengkapi kekurangan sebelum pleno penetapan DCT," kata Nurdin.

Nurdin yang juga ketua KNPI Sulbar mengemukakan, keterwakilan perempuan dari masing-masing parpol yang menyerahkan DCS, sebagian besar telah terpenuhi 30 persen.

Jika berkas yang diserahkan tidak memenuhi persyaratan akan dikembalikan ke masing-masing parpol dan dapat diganti dengan calon lain.

"Pada pemilu kali ini, jika caleg laki-laki yang tidak memenuhi syarat dapat diganti dengan caleg perempuan. Namun sebaliknya jika yang tidak memenuhi syarat perempuan tidak dapat diganti laki-laki," katanya.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    BalasHapus