Kamis, 04 April 2013

Pemprov Siap Bantu Pemkot Palopo Pulihkan Pelayanan


Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sulsel, menggelar rapat tertutup di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Kamis (4/4/13).

Rapat tertutup tersebut untuk membahas situasi kekinian Kota Palopo pasca pembakaran beberapa aset pemerintah usai pengumuman dan penetapan pemenang Pilkada Palopo, 31 Maret lalu.

"Ini forum rutin. Ada beberapa hal yang dilaporkan. Salah satunya, aspek keamanan serta masalah-masalah lainnya yang menonjol," kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, usai rapat, Kamis (4/4/13).

"Banyak yang kita bicarakan, termasuk meneruskan pengendalian-pengendalian keamanan yang ada di Palopo dan memberi ruang bagi kepolisian untuk melakukan fungsi olah TKP disana serta melakukan tindakan-tindakan penyidikan," ungkapnya.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini mengungkapkan, pascainsiden tersebut, Pemerintah Kota Palopo harus diback up oleh pemerintah provinsi agar proses administrasi dan pelayanan publik tidak terganggu.

Dia menjelaskan, insiden yang terjadi di Kota Palopo dibahas di forum muspida, agar apa yang terjadi disana tidak menjadi preseden buruk. Apalagi, secara umum, baik yang menang ataupun kecewa pada pemilihan itu, tidak menginginkan hal itu terjadi. Termasuk orang-orang yang melihat kejadian tersebut.

"Disana itu, lebih banyak pada kejadian yang insidentil,  tiba-tiba. Ada emosi yang terbakar, dan itulah risiko dari pergerakan massa," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar