Rabu, 24 April 2013

UN Susulan Di Palu Diikuti Seorang Siswi


 Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SMA di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang berlangsung Kamis, hanya diikuti seorang siswi.

"Hari pertama UN susulan hanya hadir satu orang saja, padahal tahun-tahun sebelumnya peserta cukup banyak," kata Saiful Bakri, panitia penyelanggara UN SMA Kota Palu, Kamis.

Ia mengaku belum mendapat laporan dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kota Palu mengenai jumlah siswa yang seharusnya mengikutin UN susulan.

"Yang jelas hari ini hanya hadir satu siswa saja," katanya.

UN susulan untuk tingkat SMA di ibu kota provinsi yang akan berlangsung empat hari dari 25-26 April 2013 dan dilanjutkan pada 29-30 April 2013 dipusatkan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Palu terletak di bilangan Jln Thmarin Kecamatan Palu Timur.

Hari pertama UN susulan sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah mengujikan mata pelajaran bidang studi biologi, kimia, sosiologi, geografi dan antropologi untuk jurusan IPA, IPS dan Bahasa.

Tetapi hari pertama UN susulan di MAN 2 Palu yang hanya diikuti seorang siswi jurusan IPS dengan mata pelajaran diujikan adalah geografi dan sosiologi.

Sementara Humas SMA Negeri 5 Palu Hasri Hamid mengatakan satu-satunya siswi yang mengikuti UN susulan karena bersangkutan pada hari pertama UN tidak ikut karena sakit.

Tetapi hanya UN mata pelajaran sosiologi dan geografi yang terpaksa harus mengikuti ujian susulan.

Khusus untuk UN mata pelajaran lainnya, semua diikutinya.

Total siswa SMA Negeri 5 yang mengikuti UN tingkat SMA pada tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 215 orang.

Meski pelaksanaan UN kali ini untuk SMA terkesan buruk karena keterlambatan naskah, ia tetap optimis tingkat kelulusan akan lebih bagus dari sebelumnya karena jauh sebelum UN dilaksanakan berbagai strategi telah dilakukan pihak sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar