Senin, 22 April 2013

UN Tingkat SMP di Sulut Serentak


Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, menyatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di daerah ini, serentak dilaksanakan Senin (22/4/2013)

Penegasan Kansil itu, sekaligus menjawab isu-isu yang beredar terkait adanya penundaan UN tingkat SMP di daerah berjulukan Bumi Nyiur Melambai ini.

“Pelaksanaan ujian nasional SMP di daerah ini, tak ada penundaan. Akan dilaksaakan Senin besok,” tegas Kansil, Minggu (21/4/2013).

Lanjutnya menjelaskan, untuk semua naskah soal mata pelajaran UN, sudah berada di masing-masing Kabupaten Kota, setelah sebelumnya naskah soal UN itu sudah terdistribusi dengan baik.

“Termasuk naskah soal untuk daerah kabupaten kepulauan, yakni Sangihe, Talaud dan Sitaro, yang sudah didistribusikan,” tandas mantan Kepala Diknas Sulut itu.

Disis lain Kansil berharap, siswa peserta UN tingkat SMP di Sulut, untuk teliti dalam mengisi setiap lembar jawaban mata pelajaran.

“Belajarlah dengan tekun dan tak lupa berdoa kepada Tuhan, meminta hikmat kepada Tuhan untuk mengikuti UN,” ujarnya.

Sekedar informasi, Kansil direncanakan akan membuka naskah soal dan mememantau pelaksanaa UN di SMP Negeri 3 Tuminting Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar