Rabu, 24 April 2013

ANTISIPASI BENCANA SUB BPBD Imbau Warga Tetap Siaga


Guna mengantisipasi datangnya bencana yang tidak terduga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng mengimbau seluruh warga untuk tetap siaga.

“Dimanapun dan kapanpun, kami berharap warga Sulteng selalu waspada dengan adanya bencana. Kami pun terus berupaya menyosialisasikan hal tersebut kepada warga dengan cara berkoordinasi bersama BPBD masing-masing kabupaten dan kota,” ungkap Kepala BPBD Provinsi Sulteng, Bartholomeus Tandigala, Rabu (24/4).

Ia menyatakan, salah satu bukti kesiapsiagaan warga terhadap bencana adalah saat terjadi banjir bandang di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) beberapa waktu lalu. Menurutnya, warga korban banjir telah memiliki kesiagaan, sehingga mampu menyelamatkan diri dan tidak ada satu pun korban jiwa.

“Di wilayah itu, warga mempunyai jalur evakuasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) bencana. Jadi kami juga berharap hal itu juga dapat diterapkan oleh wilayah lain. Dengan berbagai upaya penanggulangan, kami optimis intensitas korban jiwa dapat dicegah,” tutup Bartho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar