Minggu, 16 Juni 2013

Demokrat Makassar Resmi Usung Pasangan DIA

DPD Partai Demokrat Sulsel akhirnya resmi memutuskan pasangan Mohammad Ramadhan Pomanto-Syamsu Rizal MI (DIA) sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Makassar pada 18 September 2013.

"Berdasarkan hasil rekomendasi dari DPP Demokrat yang telah ditandatangi ketua DPP dan Sekjen maka pasangan DIA resmi diusung Demokrat dalam Pilkada Wali Kota Makassar," kata Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, di Makassar, Senin.

Dalam penyerahan rekomendasi Nomor 78/SK/DPP.PD/V/2013 di Sekertariat DPD I Demokrat Sulsel tersebut juga dihadiri ketua DPD II Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, beserta jajarannya, Ilham mengatakan, dengan keluarnya rekomendasi tersebut maka pendaftaran Bakal Calon lainnya dipastikan sudah tutup.

"Jadi tidak ada lagi calon selain DIA. Kami mengedepankan amanah konstitusi partai dan ini adalah sebuah tugas dan tanggung jawab seluruh kader dan merupakan dinamika partai," tegas Wali Kota Makasar dua priode ini.

Ia menekankan kepada seluruh kader bahwa dengan keluarnya rekomendasi itu, seluruh mesin partai dalam hal ini kader dan simpatisan diharapkan bergerak untuk bersama-sama menjalankan amanah tersebut. Kalaupun nanti dalam perjalananya ada yang berkhianat, dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi.

Sementara Ketua DPD II Demokrat Sulsel Adi Rasyid Ali mengatakan, hasil rekomendasi itu akan dijalankan sesuai dengaan aturan yang ada. Kendati dirinya tidak direkomendasi menjadi usungan partai berlambang mercy itu, kaata dia, tidak akan melakukan perlawanan.

"Saya berharap rekomendasi ini digunakan sebagai mana mestinya. Tidak ada bentuk perlawanan dilakukan DPD Makassar, kami taat dengan atauran partai dan amanah ketua. Kami akan menjalankan semua aturan sesuai dengan mekanisme yang ada. Pendaftaran selesai hari ini," paparnya.

Legislator Demokrat Makassar ini menegaskan baik di tingkat DPD dan PAC di kecamatan tidak akan melakukan perlawan dan akan bersatu dan kompak serta selaras memenangkan pasangan DIA menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada 18 September 2013.

Ditempat yang sama Danny Pomanto menyatakan, pasangan DIA tidak akan mempermalukan partai Demokrat dan akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk dapat menang dalam Pilkada Wali Kota Makassar.

"Kami tidak akan mempermalukan Demokrrat. `Siri na pacce` kami punya malu. Apapun yang miliki akan dikeluarkan, kami komitmen DIA bisa memenangkan, ini amanah kami berdua. Kami menghaturkan rasa hormat kepada para pemimpin di Partai Demokat," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar