Rabu, 26 Juni 2013

Staff Lurah Balang Baru Pusing Diprotes Ibu-ibu

MAKASSAR -- Setelah mahasiswa berunjuk rasa memprotes kenaikan harga BBM kini giliran ibu ibu yang beraksi. Hampir tak pernah putus ibu ibu datang ke kantor kelurahan mempertanyakan sebab mengapa mereka tidak mendapatkan bantuan langsung dari kompensasi kenaikan harga BBM.

Di kantor Lurah Balang Baru sejak pagi sampai siang berdatangan ibu ibu mempertanyakan hak mereka. Menurut mereka mengapa orang yang kurang mampu sebagai sasaran penerima bantuan itu tidak mendapatkan haknya.

Petugas kelurahan pun harus mengulang ulang penjelasannya karena ibu ibu tadi datang tidak bersamaan. Setelah dijelaskan barulah mereka bersedia meninggalkan kantor kelurahan.

Sejumlah petugas kelurahan menjelaskan pemberian bantuan ini menjadi kacau karena tidak melibatkan RT dan RW yang tahu persis warganya yang kurang mampu. Selain itu kebanyakan warga juga mau disebut kurang mampu agar mendapatkan bantuan. Padahal keluarganya terbilang mampu. Buktinya kata petugas banyak warga yang mendapatkan bantuan itu justru mampu mampu mencicil sepeda motor.

Antrean panjang juga tampak di kantor Kelurahan Parang Tambung. Warga antre menerima bantuan berupa sekarung kecil beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar