Senin, 03 Juni 2013

Hadijah Tayeb: Sarjana Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara

GORONTALO – Sarjana harus dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat bangsa dan Negara dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatkan selama kuliah demi terciptanya masyarakat yang demokratis, sejahtera dan mandiri.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb dalam sambutan mewakili Bupati Gorontalo David Bobihoe di hadapan ratusan mahasiswa yang akan diwisuda di Universitas Gorontalo Convetion Center, Selasa (28/05).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Menurut Sekkab, tantangan yang akan dihadapi kedepan begitu berat dan kompleks seiring dengan perkembangan zaman yang setiap saat semakin maju sehingga d tuntut untuk menjadi seorang sarjana yang mempunyai skill dan kompentensi yang memadai untuk dapat bersaing dengan sehat. Dengan demikian seorang sarjana harus memiliki mindset dan optimisme serta para wisudawan harus dapat membangun komitmen pada diri sendiri, harus mampu berpikir cerdas untuk tidak berhenti berkarya menciptakan inovasi baru secara mandiri.

Sekkab Hadijah yang saat itu didampingi Kepala BKD Diklat Roswati Lasimpala mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan selamat dimana para wisudawan telah menyelesaikan sebuah perjuangan panjang dalam proses pendidikan dengan segala keterbatasan, ruang dan waktu.

‘’Pemerintah akan terus konsisten dalam peningkatan SDM di daerah ini dengan memberi perhatian lebih pada dunia pendidikan sebagai tanggung jawab Pemerintah Daerah,’’ tutur Sekkab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar