Minggu, 12 Mei 2013

DP Care tak Perlu ke Rumah Sakit

-Kandidat Walikota Makassar Danny Pomanto memaparkan program layanan kesehatan gratis. Program ini menjadi salah satu program unggulan bagi paket Danny -Ical di Pilwali Makassar September mendatang.

''Kalau kesehatan gratis, kita mau ke Rumah Sakit (RS) yang gratis tapi mesti bayar taksi atau angkutan umum. Kalau program ini tidak lagi begitu melainkan pelayanan mulai diantar pakai ambulans yang langsung datang ke rumah, 24 jam dan dilayanai gratis,'' ujar Danny saat ditemui di Cafe Enak-enak Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jumat (10/5).
Dia menjelaskan dalam program Kartu Sehat DP Care mempunyai keistimewaan yang lebih baik dibanding program kesehatan gratis yang selama ini ditawarkan pemerintah sebelumnya. DP Care, dilengkapi obat gratis dan diantar langsung ke rumah (delivery) apabila pasien tidak sempat ke rumah sakit. Hal itu berbanding terbalik dengan kesehatan gratis, yang diharuskan mendatangi Puskesmas atau rumah sakit.
''Tim medis akan datang ke rumah untuk memeriksa sehingga pasien atau mereka yang membutuhkan layanan tak perlu lagi ke rumah sakit,” jelasnya.
Selain itu, mobil ambulans telah disiagakan terbagi di tiga zona di Makassar seperti zona utara, zona selatan, dan zona kota. Bahkan tenaga medis telah disiagakan selama 24 jam stand by di Posko dengan jadwal piket tiga kali sehari.
Dia menyebutkan layanan kesehatan dari DP Care, hanya satu dari 88 program yang menjadi inovasinya.
Sebagai Walikota pihaknya akan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan masyakarat melalui layanan kesehatan berkualitas. Untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas tak perlu lagi membayar mahal. Cukup manfaatkan DP Care dan semuanya gratis. Bahkan DP Care membuka posko pelayanan kesehatan selama 24 jam di Jalan Amirullah, Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar