Senin, 06 Mei 2013

SHS Terima Rekomendasi DPRD Sulut soal LKPJ Tahun 2012

 Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) didampingi Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, menerima rekomendasi penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2012, dari DPRD Sulut, Senin (6/5/2013).

SHS dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi untuk DPRD Sulut yang telah bekerja keras dengan berbagai dinamika melalui pansus LKPJ, sehingga pro aktif bersama Pemprov Sulut dalam membahas dan menganalisa berbagai muatan dari isi LKPJ dan sampai turun langsung ke lapangan dalam mencetak hasil kerja pembagunan tahun 2012.

“Kerjasama Pemprov dan DPRD sendiri, mampu melahirkan rekomendasi sebagai usulan saran tindak strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap SHS dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian LKPJ Tahun 2012, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Lanjutnya mengatakan, kerja cerdas dan kerja tuntas telah dibuktikan instistusi DPRD Sulut, dengan memberi bukti memiliki semangat dan komitmen yang tinggi, dan tidak mengenal lelah dalam menyelesaikan tugas yang diemban secara kritis, cermat, teliti, objektif dan komperhensif.

Kata dia lagi, diharapkan kedepan kerjasama Pemprov dan DPRD Sulut terus memadukan tekad, memperkuat komitmen, merangkai visi dan persepsi yang terarah, disertai gerak tindak nyata dan terpadu dalam mempercepat pembangunan daerah dan mempercepat kesejahteraan rakyat.

“Karena tugas dan tanggungjawab kedepan tidaklah mudah sehingga harus terus melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas dan brilian serta manuver-manuver gerak lintas generasi dan lintas dimensi serta menjadi pelaku sejarah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, SHS memaparkan soal mega proyek di Sulut, diantaranya, Jalan Tol Manado-Bitung, Pelabuhan Bitung yang akan menjadi Hub Port, dan Bandara Sam Ratulangi Manado yang akan menambah panjang lintasan pacu sampai 3 km, serta akan dibangun pabrik baja dan pabrik semen di Sulut, akan dimulai akhir Tahun 2013 ini.

Selain itu, Sarundajang juga menyampaikan terkait pembentukan Daerah Otonom Baru di Sulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar